Kamis, 25 Oktober 2018

TEMPAT WISATA MENARIK DI KOREA

K-Star Road 

       

K-Star Road ini terletak di kawasan Gangnam. Tempat yang satu ini adalah surga bagi KPop lovers karena di sepanjang jalan ini terdapat banyak Gangnam Doll dari berbagai KPop grup terkenal seperti EXO, BTS, TVXQ dan lainnya. Di area ini juga ada 4 agensi besar di Korea yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment, Cube Entertainment dan FNC Entertainment.
Kalo kamu beruntung, mungkin kamu bisa ketemu dengan artis KPop di sekitaran Gangnam yang merupakan salah satu kawasan high-class di Seoul.

Ewha Women University


Ewha Women University aslinya bukanlah tempat wisata, tapi karena kampus ini memiliki desain yang artistik akhirnya banyak wisatawan yang datang dan berfoto-foto disini. Di sekitar area kampus juga terdapat banyak toko kosmetik, baju, tas dan fashion item lainnya.
Disini juga banyak toko yang sering membagikan sample kosmetik secara gratis. Asyik banget kan? Selain destinasi wisata yang udah disebutin di atas, sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungi dengan gratis di Korea.
Seperti Kawasan Hongdae, disini kamu bisa merasakan suasana malam khas Seoul, wisata kuliner hingga wisata belanja. Atau Pasar Malam Dongdaemun, Insadong, Namdemun, dan Myeongdong.

Namsangol Hanok Village


Namsangol Hanok Village terletak di sekitar Gunung Nam. Disini kamu bisa melihat rumah tradisional Korea di masa Dinasti Joseon lengkap dengan propertinya. Ada ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga hingga dapur yang dilengkapi dengan properti seperti aslinya.
Namsangol Hanok Village ini gratis untuk kamu kunjungi, tapi kalau kamu ingin memakai Hanbok sambil berfoto di rumah tadisional, kamu harus membayar biaya sewa 5.000 won. Di tempat ini kamu juga bisa mencoba aneka permainan tradisional Korea, seperti Tuho yakni melempar panah ke wadah yang disediakan.

Istana Deoksugung



Awalnya, Deoksugung bukanlah merupakan sebuah istana. Akibat Perang Imjin, semua istana di Korea mengalami kerusakan yang sangat parah. Ketika Raja Seonjo, raja keempat dari Dinasti Jeoseon kembali ke Seoul, istana utama Gyeongbokgung telah dibakar.
Istana lainnya juga mengalami kerusakan yang parah. Akhirnya istana dipilih dari rumah-rumah keluarga pihak kerajaan. Inilah asal muasal sejarah Istana Deoksugung. Istana ini diresmikan oleh Raja Gwanghaegun, raja kelima belas dari dinasti Jeoseon dan diberi nama Istana Gyeongungung.
Di tahun 1987, raja ke-26 dari Dinasti Jeoseon yang dikenal dengan nama Emperor Gojong tinggal dan melakukan ekspansi di istana cantik ini dengan membangun beragam bangunan modern seperti Hall Seokjojeon. Sepuluh tahun kemudian, nama istana ini berganti menjadi Istana Deoksugung.
Untuk masuk ke dalam istana ini memang dikenakan biaya, namun ada hal menarik yang bisa kamu nikmati secara gratis, yaitu upacara pergantian penjaga yang diadakan di depan istana setiap hari pukul 11.00, 14.00, dan 15.30. Acara ini lumayan meriah dan menarik untuk dilihat serta berlangsung selama 30 menit per sesinya. Kamu juga bisa memakai pakaian tradisional Hanbok untuk berfoto lho!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LIRIK LAGU BTS WASTE IT ON ME

[Verse 1: Jungkook] You say love is messed up You say that it don't work You don't wanna try, no, no (You don't wanna try, n...